Selasa, 03 April 2012

Sudahkah Anda Mendirikan Agama anda . . .?

           Pertanyaan ini sering muncul dalam benak kita sebagai kaum mulslimin. Setiap hari kita mempunyai waktu 24 jam dalam sehari, tetapi apakah kita sadar untuk apa kita gunakan waktu tersebut????

           Saya (penulis) mengakui banyak sekali waktu yang saya gunakan untuk hal -hal kurang berguna. Sebenarnya kita hidup di dunia ini hanya dalam waktu yang amat singkat. Dan seperti dalam firman Allah SWT. "Dan tidak aku ciptkan jin dan manusia melainkan hanya untuk beribadah kepada ku (Allah)."

            Tapi firman Allah tersebut banyak kita hiraukan / disepelekan.. Sedikit berbagi mengenai pengalaman saya, pada bulan-bulan yang lalu saya sering sekali mengerjakan shalat di masjid. Tetapi pada akhir-akhir ini mengapa sulit sekali untuk melangkahkan kaki ini ke masjid. mengapa rasa cinta terhadap engkau ya Allah kini mulai menjauh dariku..????


             Sangat terasa perbedaannya ketika saya rajin mengerjakan shalat dengan keadaan saya sekarang ini yang sering lalai mengerjakan shalat. Hala-hal kurang berkenan pun banyak menimpa saya, terutama dalam hal kuliah. Seperti, sering terlambat ke kampus, sulit memahami pelajaran kuliah, dan yang pasti semua keinginan / do'a yang telah kita panjatkan kepada Alllah seperti terasa tertunda.. Memang seperti yang saya dapatkan dari guru, ustadz, dan teman< mereka semua mengatakan bahwa "apabila kita sering menunda-nunda waktu shalat atau bahkan sampai meninggalkannya maka semua yang telah kita rencanakan akan tertunda pula."

               Jadi, kesimpulannya janganlah kita sering meninggalkan shalat karena shalat adalah ibadah yang paling utama dan dengan shalat itu banyak sekali manfaat yang kita dapatkan baik dari segi hubungan kita terhadap Allah maupun hunbungan kita terhadap sesama manusia.

               Sedikit info ini mungkin dapat membantu kita, terutama saya yang masih sering menunda-nunda / melalaikan shalt dan semoga bermanfaat bagi pembaca semuanya.. Jadi intinya "KALU BUKAN KITA YANG MENDRIKAN AGAMA KITA (ISLAM) lalu SIAPA LAGI..."
Teruslah berjuang wahai pemuda islam....     Trims

Tidak ada komentar: